Monday, June 6, 2011

Mengatasi bad mood

Apa temen-temen pernah mengalami badmood? mungkin jawabannya adalah iya. Bad mood merupakan perasaan tidak menyenangkan yang bisa saja terjadi pada diri kita. Masalah ini bisa jadi cukup mengganggu pekerjaan ataupun hubungan kita dengan sesama. Bad mood sebaiknya segera diatasi, dan cara mengatasinya mungkin setiap orang akan berbeda. Berikut ini adalah beberapa alternatif untuk menghindari atau sekedar mengurangi perasaan bad mood.

1. Yang pertama yang sering banget aku lakukan adalah dengerin music...
 Music bagi saya masih merupakan senjata yang ampuh untuk menentramkan dan menyeimbangkan lagi suasana hati.

2. Menulis di buku diary
Ketika kita mencurahkan isi hati dengan kata-kata atau tulisan, beban yang kita rasakan akan cenderung berkurang. Menulis di buku diary merupakan hal yang menyenangkan sejauh ini saya rasakan. Selain sebagai kesenangan atau hobi, menulis buku diary juga memberi manfaat untuk mengenang setiap kejadian yang ingin kita tulis, dan suatu ketika bisa kita baca kembali. Saya sering membaca catatan diary saya ketika liburan atau merasa kesepian. Cukup menghibur bagi saya... Malah terkadang sering tersenyum-senyum dan heran sendiri membacanya, karena ternyata pemikiran zaman dulu sedikit berbeda dengan pemikiran saat ini.

3.  Bersilaturahmi ke tempat saudara / teman
Tentu saja bersilaturahmi tidak ada ruginya. Selain menambah keakraban antar sesama, silaturahmi juga akan membuka peluang-peluang positif yang lain.

Ditambah lagi yang paling penting sebenernya, yang harus kita lakukan saat hati tidak tenteram atau bad mood adalah mendekatkan diri pada Tuhan... berdoalah...


Kalo kita lihat lagi tulisan yang diatas itu semua ada kaitannya dengan hobi. Dengan berbekal kegemaran akan sesuatu sesungguhnya kita akan mampu mengabaikan persoalan-persoalan kecil yang terjadi dalam hidup kita. Lalu apa hobi temen-temen? Mungkin temen-temen punya cara lain untuk mengatasi bad mood?

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda...