Monday, January 16, 2012

"Kalau nggak mau dicubit, jangan nyubit...!"

Dulu waktu kamu kecil pernah nyubit orang nggak? masa sh? ya baguslah kalau nggak pernah :D
Sewaktu aku masih usia anak-anak ada temen yang kalau lagi galau (yeah galau... :>) lebih tepatnya lg labil emosinya terkadang suka nyubit orang lain. Lalu apa temen yang lain diam aja setelah dicubit? ternyata tidak... dan akhirnya saling balas-balasan nyubit... (bilangnya bok... hmm bok...(red:impas))

Ya begitu kenyataannya, aku jadi berpikir apakah setiap orang mempunyai kecenderungan untuk balas dendam? kedengarannya ekstrim ya? :D (bukan ice cream)... ngeri aja gitu dengernya.... "balas dendam... ada kata yang lain yang lebih enak didengar?"

Intinya setiap orang pastilah menginginkan keadilan. Dan kecenderungan untuk memperlakukan orang lain seperti apa dia diperlakukan. Ya mungkin aku rasa membalas kejahatan orang lain itu tidak terlalu berdosa (hiahh... nanggung banget ngomongnya... sok tau haha) maksudku... tindakan membalas yang wajar dan dengan niatan baik untuk memberi pelajaran it's okelah... Misalnya aja ada orang yang suka mencubit km, km bales nyubit... ya biar tahu aja dicubit itu sakit kan?makanya jangan suka nyubit orang... Tapi kalau bisa ya jangan gitulah ya hehehe... lebih baik bilangin aja baik2... dari pada mikirin harus bales cuma buang2 tenaga dan pikiran yang ujung2nya bikin kita nggak menikmati hidup ini... (ya ngga sh?)

"Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan..."
Suatu hari, cobalah kita untuk tersenyum menyapa teman atau sahabat kita. Kemungkinan besar bisa dipastikan mereka juga akan berlaku ramah kepada kita. Kalau enggak ya berarti lagi apes aja :>

Tapi percaya sajalah, nggak ada ruginya bersikap ramah dan berperangai baik terhadap orang lain (insyaAlloh) meskipun tanpa mendapat balasan seperti yang kita harapkan...
Jadi sebisa mungkin (mengingatkan diri sendiri) jangan tanggung-tanggung kalau mau berbuat baik, yakin saja pasti dengan kita berbuat baik itu artinya kita sedang membaikkan diri kita...memuliakan diri kita sendiri... Semoga Tuhan menyertai kita selalu... amin :-)

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda...