Sunday, October 2, 2011

Berjiwa Besar

Sebuah pertanyaan yang aku ajukan di komunitas Yahoo! Answer ...


Untuk menjadi orang yang berjiwa besar haruskah merasakan 'sakit hati'?
Orang yang berjiwa besar berarti memiliki kelapangan hati yang luas....menerima segala yang didapat dengan rasa syukur,,baik atau buruk hasilnya adalah suatu karunia..
"sakit hati" tidak masuk dalam hitungannya..karena rasa ihklas lebih besar didalam hati buat oerang yg berjiwa besar...

thanks to boardrid atas jawabanya...

Mungkin (hampir pasti) setiap orang di dunia ini pernah merasakan sakit hati. Dan apa yang anda rasakan saat itu? mungkin pedih, perih, seperti teriris-iris hatinya, ingin marah atauu apa?

Semua itu memang wajar... sakit hati merupakan suatu proses, dan awal diri mengenal dan membentuk menjadi seorang yang penyabar, kuat, tegar dan berjiwa besar. Tapi sebagai manusia dewasa seharusnya kita bisa mengendalikan emosi kita baik itu diwaktu senang ataupun sedih. Usahakan suasana hati tetap balance...

...untuk menjadi orang berjiwa besar jadikanlah motivasi bahwa sakit hati merupakan bagian dari perkembangan dan pendewasaan diri. jangan mudah terprovokasi oleh masalah yg sekiranya merugikan diri sendiri.
by Vangosh @Yahoo!Answer


Janganlah kita takut sakit hati, karena kita tidak mungkin sakit hati tanpa kita mau kita akan sakit hati. Diri kita sendirilah yang akan menentukan... dan jangan izinkan hatimu tersakiti... ikhlaskanlah...
 

Ikhlaskanlah semua duka dan gembiramu...

Serahkan pada Allah semata,
Searahkan duka gembiramu,
Agar damai senantiasa hatimu...
###

Ketika kita sudah angkat tangan kepada-Nya, maka Dia akan turun tangan...

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda...