Friday, July 29, 2011

Cantik karena Rendah Hati

Sebelum aku lanjutkan menulis, aku ingin bertanya... kepada kamu yang membaca sampai ujung kata-kataku ini.
Menurut pendapatmu, kamu cantik/cakep nggah sh? :) Ya ya aku percaya.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harus disyukuri, bersyukurlah kita memiliki kekurangan karena kita akan sadar dan tetap rendah hati. Dan rendah hati adalah nilai plus dimata Tuhan dan orang lain.

Aku pernah bertanya pada seorang teman tentang pendapatnya tentang diriku. Katanya sih, aku ini...
LUCU...
IMUT...
MANIS,n PINTER TAPI SAYANG NGGAK ADA YANG TAU HEHEHE

Ya udahlah, emang kok nggak ada yang tau :))
###
Ada cerita tentang seorang GADIS yang RENDAH HATI. Judulnya...

KESADARAN DIRI

Yang Zi, tinggal di sebuah penginapan yang memiliki 2 orang pelayan. Pemilik penginapan kelihatannya lebih menyukai yang berwajah biasa daripada yang cantik. Yang Zi menanyakan mengapa pemilik penginapan itu lebih menyukai yang berwajah biasa saja. Pemilik penginapan menjawab, "Yang cantik sangat bangga kepada dirinya sendiri, karena dia selalu berpikir bahwa dirinya cantik. Tetapi saya tidak tertarik pada penampilannya. Yang berwajah biasa sadar akan penampilannya, sehingga selalu rendah hati dan lembut, maka saya tidak memperhatikan penampilannya."

"Ingatlah hal ini," kata Yang Zi kepada muridnya
"berbuatlah mulia tapi jangan berpikir bahwa kamu melakukan hal yang mulia, dan kamu akan disambut baik dimana-mana."

Tetaplah bersikap rendah hati, karena selalu ada kelebihan dan kekurangan...

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda...