Thursday, July 14, 2011

Dapatkah Nasib Diubah?

Ada sebuah cerita...

Seorang jenderal memimpin pasukan untuk mempertahankan negaranya dari serangan musuh. Tetapi semangat pasukannya sangat rendah karena jumlah mereka kalah jauh dibandingkan dengan pasukan musuh.

Dalam perjalanan menuju medan perang, sang jenderal berhenti di sebuah kuil. "Saya akan mencari petunjuk dari dewa-dewa di kuil," katanya kepada prajuritnya.
"Saya akan melempar sebuah koin. Kalau hasilnya gambar kita menang, kalau yang keluar angka kita kalah. Hasil pertempuran ini di tangan nasib."

Saat berlutut dihadapan dewa kuil, dia berdoa dengan khususnya, kemudian ia melempar sebuah koin ke udara. Kling.... Hasilnya... Gambar!!

Seketika semangat pasukannya langsung bangkit. Mereka berperang dengan gagah berani dan menghancurkan musuhnya.

"Tak seorangpun dapat mengubah nasib. Itu adalah kehendak surga."kata Letnan Jenderal

"Tak seorangpun dapat mengubah nasib,"kata Jenderal setuju, mengeluarkan koin yang digunakannya untuk memprediksi kemenangan mereka. Kedua sisi koin tersebut adalah gambar.

Keyakinan yang ada dalam diri kita adalah kekuatan dan semangat untuk menang. Dengan iman yang kuat dan fokus dalam melakukan sesuatu insyaAlloh tujuan dapat tercapai.Yakinlah bahwa "Aku pasti menang!" Menang dalam arti yang luas adalah kemenangan dengan berjiwa besar yang akan tetap menang meskipun banyak orang bilang kalah. Menang sebagai pemenang atau tetap menang dengan menerima kekalahannya.

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda...